iklan

Luar Biasa..!! Manfaat Daun Seledri Bukan Hanya Untuk Kesehatan Melainkan Untuk Kecantikan Juga

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Luar Biasa..!! Manfaat Daun Seledri Bukan Hanya Untuk Kesehatan Melainkan Untuk Kecantikan Juga

Daun seledri sering dijadikan bumbu penyedap dalam masakan berkuah. Seledri juga sering dijadikan hiasan untuk mempercantik makanan saat disajikan. Daun hijau yang biasa di dapur menemani anda memasak ini, ternyata mempunyai segudang khasiat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat daun seledri bukan hanya untuk mencegah penyakit, tetapi juga bermanfaat untuk mencegah jerawat pada wajah. Sehingga anda tidak perlu repot mencari obat alternatif lain.

- Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat yang dapat diambil dari daun seledri untuk kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Terkadang sebagian orang mengalami pusing di bagian belakang kepala sehingga membuat tekanan darah naik. Jika hal ini dibiarkan maka dapat berakibat pada penyakit stroke dan jantung. Dengan mengkonsumsi daun seledri tekanan darah anda akan kembali normal.

2. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Seledri merupakan tanaman herbal yang sangat rendah kalori. Dalam 100 gram seledri hanya berisi 16 kalori dan mengandung serat tidak larut. Bila keduanya dikombinasikan dapat menurunkan berat badan dan kadar kolesterol dalam darah.

3. Meningkatkan sistem imun tubuh

Daun seledri menjadi sumber antioksidan flavonoid seperti zea xanthin, lutein, dan beta karoten. Zat tersebut berfungsi baik meningkatkan sistem imun tubuh, pelindung tubuh, dan yang terpenting dapat mencegah kanker.

4. Menjaga kesehatan mata

Daun yang sering digunakan untuk sop ini juga kaya vitamin A. Vitamin A dan beta karoten adalah antioksidan alami yang dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir dan mata.

5. Memperlancar metabolisme tubuh

Apium graveolens atau seledri ternyata mengandung asam folat, riboflavin, niasin, dan vitamin C. Kandungan tersebut sangat penting untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh.

6. Mencegah sembelit

Konsumsi rutin daun seledri dapat melancarkan buang air besar. Karena dalam daun seledri juga ditemukan serat alami yang baik untuk tubuh.

7. Menenangkan syaraf

Minyak atsiri penting yang mencakup terpen, limonene, dan humulene terkandung dalam daun seledri. Minyak atsiri yang diperoleh dari ekstraksi tanaman seledri telah digunakan sebagai obat untuk menenangkan kondisi gugup dan osteoarthritis.


- Manfaat Daun Seledri Untuk Kecantikan

Setelah kita mengetahui beragam manfaat daun seledri untuk kesehatan, kali ini kita beralih untuk membahas manfaatnya di bidang kecantikan. Berikut ulasannya :

1. Menghitamkan rambut

Selain orang-aring, ternyata seledri mampu mengubah kondisi rambut anda menjadi rambut yang sehat dan tampak hitam berkilau. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya untuk pergi ke salon menghitamkan rambut.

2. Menyuburkan rambut

Tidak hanya lidah buaya saja yang berfungsi sebagai penumbuh rambut. Bagi anda yang mengalami kebotakan, gunakan seledri yang ternyata juga mampu menyuburkan dan merangsang hormon rambut. Sehingga rambut anda akan tumbuh lebat dan sehat.

3. Mengatasi masalah wajah berminyak

Bukan hanya berfungsi baik untuk perawatan rambut, seledri juga berfungsi untuk merawat wajah berminyak. Kandungan vitamin C dalam daun ini dapat mengikis minyak berlebih pada wajah. Caranya cukup gunakan sebagai masker wajah.

4. Menjadikan kulit cantik

Seledri memiliki kadar air yang tinggi hingga 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air harian tubuh dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit menjadi lembut dan lentur.

Itu lah manfaat dari daun seledri untuk kesehatan dan kecantikan, semoga dapat bermanfaat.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Luar Biasa..!! Manfaat Daun Seledri Bukan Hanya Untuk Kesehatan Melainkan Untuk Kecantikan Juga"

Posting Komentar