iklan

Seluruh Pasien Wanita di RS ini Pakai Topeng, Ternyata Ada Fakta Tak Terduga dibalik Penggunaan Topeng Tersebut!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Seluruh Pasien Wanita di RS ini Pakai Topeng, Ternyata Ada Fakta Tak Terduga dibalik Penggunaan Topeng Tersebut!

Pemandangan di sebuah rumah sakit di Thailand ini mungkin akan membuat orang-orang terkejut. Melansir odditycentral.com, bangsal ginekolog di Rumah Sakit Nong Krot, di Provinsi Kamphaeng Phet, Thailand, lebih terlihat seperti pesta topeng daripada rumah sakit.

Baik staf maupun pasien yang berkunjung ke rumah sakit ini semuanya menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya.


Inisiatif ini dimaksudkan untuk membuat para pasien wanita nyaman melakukan pemeriksaan pap smear. Pemeriksaan pap smear adalah prosedur pengambilan sampel sel dari leher rahim untuk memastikan ada atau tidak adanya ketidaknormalan yang dapat mengarah kepada kanker serviks pada wanita.

Meski tes ini sangat penting, tetapi banyak wanita yang masih belum menjalani tes ini secara rutin karena kurangnya informasi. Pemeriksaan pap smear tampaknya membuat wanita Thai malu sehingga mereka lebih memilih untuk tidak memeriksa.

Jadi, untuk membuat pasien lebih nyaman, kantor sub-distrik Sa Kaew dan Rumah Sakit Nong Krot memunculkan ide yang unik, yaitu menyediakan topeng, untuk para pasien dan juga petugas medis.

Ide penggunaan topeng ini berasal dari acara TV The Mask Singer, di mana para pesertanya menyembunyikan identitasnya dengan topeng.


Meskipun para pasien tetap harus menunjukkan kartu identitasnya untuk mengikuti pemeriksaan pap smear gratis ini.

Namun, penggunaan topeng tersebut tampaknya bisa mengurangi kecanggungan antar staf dan pasien.

Hasil ide ini cukup signifikan.

Banyak wanita yang datang ke rumah sakit setelah mendengar bahwa pasien akan diberikan topeng selama menjalani pemeriksaan.

Gubernur Suwan Supakijchareon menyebut ide penggunaan topeng ini sebagai kesuksesan yang luar biasa.

Ribuan netizen menyampaikan opininya.

Beberapa memuji ide ini, menyebut bahwa ide ini bisa menyelamatkan banyak nyawa para wanita yang malu melakukan pemeriksaan.

Sementara netizen lain mengklaim bahwa mendidik wanita tentang pentingnya prosedur dan mencoba mengubah miskonsepsi adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah. (*)

(TribunStyle.com/Tiara Shelavie)

sumber : mediazone.press
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Seluruh Pasien Wanita di RS ini Pakai Topeng, Ternyata Ada Fakta Tak Terduga dibalik Penggunaan Topeng Tersebut!"

Posting Komentar