iklan

RIBUAN PESERTA AKSI SIMPATIK 55 DARI PONTIANAK HINGGA MEDAN PADATI ISTIQLAL

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
RIBUAN PESERTA AKSI SIMPATIK 55 DARI PONTIANAK HINGGA MEDAN PADATI ISTIQLAL


JAKARTA - peserta aksi damai 55 (5mei) mulai berdatangan dari berbagai penjuru daerah di seluruh penjuru tanah air. Ratusan massa aksi sudah tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (4/5) malam yang bermalam sebelum ikut aksi esok.

 "Ada seribuan lebih yang sudah daang ke sini, ada dari Purwakarta, Pekanbaru, Pontianak, Palembang, Medan," kata salah satu petugas keamanan di Masjid Istiqlal, Taman, kamis(4/5).

Dia mengatakan, sejauh ini kebanyakan mereka datang secara pribadi dan kelompok-kelompok kecil. Ada yang datang menggunakan motor, mobil pribadi dan transportasi lain. Massa di prediksi akan terus berdatangan malam ini sampai Jumat (5/5).

Di area luar Masjid Istiqlal, orang berkelompok dan asyik berbincang. Sebagian dari mereka tampak menikmati makanan ringan dan gorengan dengan segelas kopi di hadapan masing-masing.

Sementara di area dalam Masjid Istiqlal, ratusan orang beristirahat merebahkan badan. Dan tak sedikit dari mereka yang berdzikir memanjatkan doa dengan suara lirih. Mereka semua akan mengikuti aksi damai 55.

Aksi 55 yang di prakarsai Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini bertujuan menuntut keadilan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernus DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi dilakukan menjelang putusan majelis hakim pada 9 Mei mendatang.

Sumber : (republika)

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "RIBUAN PESERTA AKSI SIMPATIK 55 DARI PONTIANAK HINGGA MEDAN PADATI ISTIQLAL"

Posting Komentar